Dampak Silaturahim Pada Kinerja Usaha Anggota HIPMI Surabaya

Authors

December 2, 2015

Downloads

Research aims to know impact silaturahim performance business members HIPMI Surabaya. This research use qualitative approach and kind of his research use eksplanatori. This research use the kind of research eksplanatori for want of analyzing relation between one variable other variables or how can a variables affecting other variables. Strategy used in this research is case study.

The result showed that silaturahim between members HIPMI Surabaya able to create social interaction or interpersonal communication. The more interpersonal communication process for entrepreneurs, then synergy between employers who one by another be interwoven. Synergy the can bring business cooperation and increase knowledge about business itself. Those things that influences the performance business members HIPMI Surabaya. Increasing the efforts can be seen through increased turnover, profit, value, of market share, and labor owned entrepreneurs who belongs to a HIPMI Surabaya.

 

REFERENCES

-------------------. 2011. Kewirausahaan. Bandung: Alfabeta.

Alma, Buchari. 2009. Studi Kasus Desain & Metode. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Al-Qur'an dan Terjemahanya. 2005. Tim Disbintalad. Jakarta: Sari Agung.

Arwani, Ahmad. 2010. 8 Kunci Sukses Berbinis Rasulullah SAW. Jakarta: Inti Medina.

As'ad, Moh. 1987. Psikologi Industri Edisi Ketiga Cetakan Pertama. Yogyakarta : Liberty.

Bahreisy, Hussein. 2001. Hadist Shahih Bukhari: Himpunan Hadist Pilihani. Surabaya: Al-Ikhlas

Basrowi. 2011. Kewirausahaan untuk Perguruan Tinggi. Cetakan Pertama. Bogor: Penerbit Ghalia Indonesia.

Bungin, B. 2003. Analisis Data Penelitian Kualitatif. Jakarta: PT Rajagrafindo.

Dessler, Gary. 2007. Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi 10. Jakarta: PT. Indeks.

Donaldson, Lex, 2001, The Contingency Theory of Organizations, New Delhi, India Sage Publication, Inc

Fadhlur, Ridhan R. 2013. Pengaruh Etos Kerja Islam Terhadap Kinerja Islam Karyawan dengan Variabel Moderator Motivasi Kerja Pada Bank Muamalat. Skripsi tidak diterbitkan. Surabaya Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga.

Fiesto. 2012. HIPMI, Inkubator Bisnis Pengusaha Muda Surabaya, (Online), (http://iklanpos.co.id/?p=4765, diakses 18 Juni 2013).

Freser, TM. 1992. Stres Kerja dan Kepuasan Kerja. Jakarta: PT. Pustaka Binamen Pressindo.

Furtwengler, Dale. (2002).Penilaian Kinerja. Yogyakarta: ANDI.

Gomes, Faustino Cardoso, 2000. Manajemen Sumber Daya Manusia. Cetakan Keempat. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Gray, Jerry L., Frederic A. Starke, organization Behavior, Concepts, and Applications, Charles E., Merrill Publ. Company, Columbus, 1984.

Hafidhuddin, Didin dan Hendri Tanjung. 2003. Manajemen Syariah dalam Praktek. Jakarta: Gema Insani.

Handoyo, Agus. 2001. Pengaruh Orientasi Wirausaha Terhadap Kinerja Perusahaan Kecil dengan Lingkungan dan Strategi sebagai Variabel Moderat”. Tesis tidak diterbitkan. Semarang Pascasarjana Universitas Diponegoro.

Hansen, Don R. Maryanne Moven. 2005. Management Accounting. Edisi 7, Jakarta: Penerti salemba

Hasibuan, Malayu S.P. 2003. Organisasi dan Motivasi. Jakarta : Bumi Aksara.

Kaplan, Robert S and David P Norton, 2006, Aligement: Using Balanced Scorecard to Create Corporate Sinergies, Boston, Harvard Bussines School Publishing Corporation

Kartajaya, Hermawan dan Syakir S. 2006. Syariah Marketing. Bandung:Mizan Media Utama.

Khoirunnisa, Labbaika. 2013. Dampak Ketaqwaan Pada Kesuksesan (Studi Kasus: Pengusaha Fesyen di Surabaya). Skripsi tidak diterbitkan. Surabaya Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga.

Mangkunegara. Anwar Prabu, 2005. Evaluasi Kinerja Sumber Daya Manusia. PT Refika Aditama, Cetakan Pertama, Bandung.

Mangkuprawira, Tb. Sjafri, 2009. Bisnis, Manajemen, dan Sumberdaya Manusia. Bogor : IPB Press.

Moleong, Lexy. 2005. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Nawawi, Imam. 1999. Terjemah RIYADHUS SHALIHIN. Jakarta: Pustaka Amani. Persada.

Prawirosentono. Suyadi (1999). Kebijakan Kinerja Karyawan. Edisi Pertama, BPFE. Yogyakarta. Publishing House.

Rich, Ustad dan Laode.20ll. Rasulullah' s Business School, Jakarta: Ihwah.

Rivai, Veithzal. 2012. Islamic Marketing. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama. Rosdakarya.

Sirait, Justin T. 2006. Memahami aspekaspek pengelolaan Sumber Daya Manusia Dalam Organisasi. Jakarta: Grasindo.

Snell, SA., 1992. Diagnosa Kinerja: Mengenali Penyebab Kinerja Buruh. Dalam A. Dale Temple (ED). Seri Ilmu dan Manajemen Bisnis Kinerja. Jakarta: Alih Bahasa Cikmat, Elex MK.

Stoner, James A.F & Edward Freeman. 1996. Manajemen jilid I. Alih bahasa Alexander Sindoro. PT. Prenhallindo, Jakarta.

Suci, Rahayu Puji. 2009. Peningkatan Kinerja Melalui Orientasi Kewirausahaan, kemampuan Manajemen, dan Strategi Bisnis (Studi pada Industri Kecil Menengah Bordir di Jawa Timur). Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 11 (1): 48-49.

Sugiyono. 2007 . Metodologi Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.

Supranto, J. (2001), Pengukuran Tingkat Kepuasan pelanggan Untuk Menaikkan Pangsa Pasar Rineke Cipta. Jakarta.

Suranto, 2011. Komunikasi Interpersonal. Yogyakarta : Graha Ilmu.

Syafi'i Antonio, Muhammad.2007. Muhammad Saw the super leader super manager. Jakarta : Tazkia Multimedia dan Prophetic Leadership & Management.

Taman, Agus. 2008. Model Pengukuran Kinerja Perusahaan dengan Metode SMART SYSTEM (Studi Kasus pada UKM CV. BATARA ELEKTRINDO), (Online), (http://gunadarma.ac.id/library/ articles/graduate/economy/2009 /Artikel_10205056.pdf, diakses 20 Januari 2014).

Wibowo, 2008. Manajemen Kinerja. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.

Winardi, J, 2007. Motivasi dan pemotivasian dalam manajemen. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.

Yin, Robert. 2002. Studi Kasus Desain dan Metode. Jakarta: PT Raja Grafndo Persada.

Zadjuli, (1999). Membentuk Manusia menjadi Khalifah di Bumi yang Makdaniyah. Pusat Studi Kebijakan Alternatif: Surabaya

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>