DOI: http://dx.doi.org/10.20473/jmtt.v10i1.5134

Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor Matic “Honda”

Nurul Fatmawati, Euis Soliha

Abstract


The purpose of this study was to analyze the effect of product quality, brand image and perception of the price of the consumer buying decision process matic Honda motorcycles. The population in this study were matic Honda motorcycle users. The samples in this study using purposive sampling, which means that sample based on specific criteria, namely: those who are older and those who use and have matic Honda motorcycles. The analytical tool used is multiple linear regression analysis. The results of the analysis can be concluded that: product quality, positive influence on consumer buying decision process matic Honda motorcycles. Brand image positive influence on consumer buying decision process matic Honda motorcycles. Perception price positive influence on consumer buying decision process matic Honda motorcycles.


Full Text:

PDF

References


Adrianto, Idris. 2013. Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Jenis Mpv Merek Toyota Kijang Innova Di Semarang. Diponegoro Journal Of Management. Volume 2, Nomor 3, Tahun 2013, Halaman 1-10

Amirullah. 2002. PerilakuKonsumen. CetakanPertama. Penerbit. GrahaIlmu. Jakarta

DjarwantodanPangestuSubagyo. 2000. StatistikInduktif. EdisiKeempat. CetakanKelima. BPFE. Yogyakarta

Feigenbaum, A.V. 2000. KendaliMutuTerpadu,Jilid 1, EdisiKetiga, Erlangga, Jakarta

Fransiska, Pramita. 2010. Analisis Pengaruh Kualitas produk dan Kualitas Layanan dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Air Minum Kemasan. Skripsi. UniversitasDiponegoro

Ghozali, Imam. 2011. AplikasiAnalisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 19. Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang

Iryanita, RizkydanSugiarto. 2013. AnalisisPengaruh Citra Merek, PersepsiHarga, danPersepsiKualitasProdukTerhadapKeputusanPembelian (StudiPadaKonsumenproduk ATBM Pekalongan). Semarang :UniversitasDiponegoro. repository.undip.ac.id (diakses 21 Januari 2015 pukul 20:50 WIB)

Kotler, Philip. 2000. Manajemen Pemasaran di Indonesia: Analisis,Perencanaan, implementasi, dan pengendalian. Jakarta: Salemba Empat

Kotler, Philip dan Gary Amstrong, 2008. Prinsip-PrinsipPemasaran. Jilid 1. EdisiKeduabelas. Erlangga. Jakarta

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. AlihBahasa : Benyamin Molan. ManajemenPemasaran. EdisiKetigabelas. Jilid 1. CetakanKeempat. PT. Indeks. Jakarta

Lin, Nan-Hong. 2007. The Effect of Brand Image and Product Knowledge on Purchase Intention Moderated by Price Discount. Journal of International Management Studies. Tatung University, Taiwan

Machfoedz, Mahmud. 2005. Kewirausahaan :Metode, Manajemen, danImplementasi.Yogyakarta : BPFE – Yogyakarta

Oentoro, Deliyanti. 2010. ManajemenPemasaran Modern. Yogyakarta: LaksbangPressindo.

Peter, J. Paul and Jerry C. Olson. 2008. Consumer Behavior : Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Cetakan Pertama Edisi Bahasa Indonesia. Penerbit Erlangga. Jakarta.

Purwati, Setiawan, Rohmati. 2012. Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Matic Beat. Jurnal Ekonomi dan Informasi Akuntansi (Jenius).Vol. 2 No. 3 Sept 2012

Saidani. 2013. Pengaruh Kualitas Produk Dan Disain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Futsal Adidas Di Jakarta Timur. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI). Vol. 4, No. 2, 2013

Setiadi, Nugroho J. 2003, Perilaku Konsumen. Kencana. Jakarta

Shimp, Terence. 2003. Periklanan Promosi & Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu, Jilid I ( edisi 5), Jakarta Erlangga.

Stanton, William J. 2004. PrinsipPemasaran (terjemahan). Erlangga. Jakarta.

Sugiyono. 2010. MetodepenelitianKuantitatifKualitatifdan R&D, Penerbit ALFABETA

Suryani, Tatik. 2013. PerilakuKonsumen di Era Internet :Implikasinya pada Strategi Pemasaran. EdisiPertama. GrahaIlmu. Yogyakarta.

Sutisna, 2003, Perilaku Konsumen & Komunikasi Pemasaran, Remaja Rosdakarya, Bandung

Swasta, Basu dan Sukotjo, Ibnu W. 2000. Pengantar Bisnis Modern. Yogyakarta:BPFE

Swastha, Basu, danIrawan. 2000. ManajemenPemasaran Modern, EdisiKeduaCetakanKesebelas, Liberty Offset, Yogyakarta

Tjiptono, Fandy. 1999. StrategiPemasaran. Yogyakarta: Cetakanketiga, Andi.

Tjiptono, Fandy. 2005. Pemasaran Jasa, Malang: Bayumedia Publishing

Tjiptono, Fandy. 2006.Manajemen Pelayanan Jasa. Penerbit Andi. Yogyakarta

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi III. Andi. Yogyakarta.

Zeithaml, V. A., 1988, Consumer Perception of Price, Quality, and Value: a Means-end Model and Synthesis of Evidence, Journal of Marketing, 52, pp. 2-11

Evelina,Handoyo, Listyorini 2012.Pengaruh Ekuitas Merek, Kualitas Produk Dan Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana TELKOM FLEXI


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Manajemen Teori dan Terapan | Journal of Theory and Applied Management

Print ISSN : 1979-3650

E-ISSN       : 2548-2149

............................................................................................................................................................................................................

Editorial Address
Department of Management, Faculty of Economics & Business, Universitas Airlangga
Jalan Airlangga No. 4 Surabaya, Indonesia, 60286.

Telp : 031 5033642, 5036584, 5049480, 5049480,5044940
Fax : 031 5026288

Email: jmtt@feb.unair.ac.id

 

JMTT is Indexed by: 

        

     

View My Stats

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.