FAQs

Frequently Asked Questions

 No. Question  Answer 
1 Email penulis bermasalah dan belum menerima balasan, apakah jurnal diterima atau tidak? Beberapa hal penting yang harus diketahui oleh penulis terkait manuscript artikel yang akan dikirim dan diperbaiki:
  1. Manuscript dikirim dalam format PDF, bukan word sehingga harus dikirim ulang. 
  2. Tidak ada 2 supplementary files (cover title dan originality statement). Artikel dan semua dokumen mohon resubmit. 
2

Apakah untuk publikasi di JESTT terbuka untuk umum atau hanya untuk Dept. Ekonomi Syariah FEB UNAIR?


Apakah dikenakan biaya untuk submit dan publikasi di JESTT?

 JESTT mempublikasikan artikel kolaborasi dosen dan mahasiswa atas hasil reworking skripsi, tesis, disertasi dan laporan penelitian.

JESTT menerima artikel dari luar UNAIR.

 

Tidak ada
3 Kapan volume jurnal selanjutnya akan terbit?

Status masih awaiting assignment. Berapa lama proses status tersebut berubah? 

 JESTT mempublikasikan jurnal tiap dua bulan sekali.


Dengan asumsi artikel diharuskan untuk revisi, maka dibutuhkan paling tidak 2-3 bulan agar artikel bisa diterbitkan. Ex: apabila submit artikel pada bulan Januari akhir, maka jurnal kemungkinan akan publish pada bulan Maret atau April

4 Apakah masih ada slot untuk publikasi jurnal tentang “Reksadana Syariah”? Silakan kirim terlebih dahulu artikel anda. Chief editor akan menentukan setelah melalui proses review.
5 Apakah masih bisa submit artikel ke JESTT pada edisi terbitan tahun ini? Silakan submit artikel anda, dengan menyesuaikan article guidelines dan template yang terlampir pada link berikut: https://linktr.ee/JESTT
6 Submit pada JESTT, namun belum ada review?

Kapan bisa menerima revisi jurnal? 

Artikel anda kami reject dan sudah memberi informasi via email. Hal tersebut bisa dikarenakan beberapa factor. Misalnya, anda hanya upload manuskrip. Single author, tidak ada dosen pembimbing. Serta, tidak melampirkan supplementary files sama sekali.

Silakan upload kembali artikel, dan melengkapi semua persyaratan dan sesuai dengan Author Guidelines.

Silahkan diperiksa pada 2-4 minggu setelah submit dengan cara login ke JESTT.
7 Revisi oleh reviewer berapa lama? Paling cepat 4 minggu. Paling lama 12 minggu. 
8 Tidak mendapat email, apakah artikel sudah masuk proses review?  Anda akan mendapat email jika artikel sudah masuk proses review.
9

Apakah dosen boleh submit artikel padal JESTT?

 

Bagaimana langkah selanjutnya apabila sesuai dengan scope JESTT?

Sesuai dengan deskripsi dan scope jurnal kami. Kami memang mengutamakan mempublikasikan artikel ilmiah yang hasil kolaborasi mahasiswa dan dosen. Umumnya penelitian mahasiswa tersebut berupa skripsi, tesis, disertasi sehingga ada kolaborasi dengan dosen.

 

Silakan submit melalui OJS jurnal kami. Dengan mengikuti template dan melengkapi semua persyaratan.

10 Terkait Submit JESTT Full English, pada Step 4, Supplementary File Lampiran 1 dan 3 apakah dijadikan 1 file? Tidak, ada 2 file yang berbeda. Cover Title dalam format Word, Originality Statement dalam format PDF.
11 Belum mendapatkan email bahwa sudah submit? Ada Supplementary Files yang belum dimasukkan yaitu cover title dan Originality Statement. Mohon mengikuti Author Guidelines dan menyesuaikan template yang sudah disediakan.
12 Membatalkan artikel yang sudah submit pada JESTT? Mohon anda mengirim penyataan penarikan artikel via Email.
13

Untuk merevisi ini kira-kira upload revisiannya dimana? Atau submit baru?

 

Tempat revisi diupload dimana?

Kalau revisi, maka cukup upload versi revisinya dengan ID yang lama. Jangan submit baru.

 

Sign in dengan ID anda, lalu pilih my journals