Editorial Policies

Focus and Scope

Jurnal ini diterbitkan untuk publikasi hasil penelitian dari lulusan, sebagai salah satu syarat kelulusan yang berisi pembahasan tentang kandungan alami, respon mahluk hidup, dan lingkungannya

Fokus dan cakupan jurnal BIOSAINS adalah ilmu sains dasar dan terapannya, seperti ilmu forensik, immunologi, teknobiomedik, serta bioteknologi perikanan dan kelautan (BPK).

 

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed

JURNAL BIOSAINS PASCASARJANA UNAIR

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Artikel diterima oleh Admin Jurnal dan kemudian diberikan kepada PIMRED untuk dikirim ke Reviewers (Mitra Bebestari). Setelah mendapat masukan dari reviewers, artikel dikembalikan pada penullis untuk dilakukan revisi. Setelah revisi dilakukan dengan baik, artikel diberikan pada editor jurnal. Setelah selesai diedit, dibuat galley Proff dan penulis harus memeriksa apakah tulisan sesuai dengan isi yang dikehendaki. Setelah mendapat persetujuan dari penulis, maka galley Proof dapat dipublikasikan secara online oleh Jurnal Biosains.

 

Publication Frequency

Dalam satu tahun, jurnal BIOSAINS terbit sebanyak tiga kali, setiap bulan April, Agustus, Desember. Dalam satu kali penerbitan, terdapat sebanyak 7 naskah artikel.

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.