Implementasi Strategic Philanthropy Big Hit Entertainment Melalui Kampanye 'Love Myself' BTS-Unicef Tahun 2017-2012
Downloads
Big Hit Entertainment, agensi musik Korea Selatan yang menaungi BTS, telah berhasil menggabungkan filantropi strategis ke dalam praktik bisnis mereka melalui Kampanye BTS-UNICEF ‘Love Myself' 2017-2022. Tujuan dari kampanye ini untuk menyebarkan pesan cinta diri untuk mencegah kekerasan pada anak muda dan merupakan kampanye sosial global yang dibuat oleh Big Hit Entertainment dan BTS dalam kemitraan dengan UNICEF. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif untuk menganalisis Kampanye ‘Love Myself' dengan mengevaluasi tiga elemen penting dalam filantropi strategis: tujuan yang jelas berdasarkan bukti, pemantauan dan penilaian program, dan optimalisasi dampak sosial yang diharapkan. Kampanye ‘Love Myself' yang dijalankan oleh Big Hit Entertainment dan BTS menunjukkan penerapan filantropi strategis yang berhasil bahwa kampanye ini tidak hanya mencapai target visi manajemen hiburan berkelanjutan tetapi juga memberikan dampak sosial signifikan melalui donasi dan inisiatif penggemar. Penyusunan strategi, kolaborasi, dan evaluasi yang efektif dari kampanye ini menjadi contoh yang menginspirasi dalam mengimplementasikan filantropi strategis yang memberi manfaat baik untuk perusahaan maupun masyarakat.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:- Authors retain the copyright of their article without restrictions and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work, with the condition that it is not intended for commercial purposes, and cite an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access). However, authors are not allowed to share their work with other journals or publishers as it may lead to conflicting publication processes.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.