Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for Critical Medical and Surgical Nursing Journal?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

Jurnal Kritis dan Medikal Bedah membedakan antara artikel yang baru dikumpulkan dan artikel yang telah direvisi. Autor dapat mengirimkan artikel dalam bentuk satu file Word saat proses review. Saat artikel pada tahap revisi, autor akan diminta untuk mengirimkan artikel dengan format yang telah ditentukan agar artikel dapat diproses untuk publikasi.

ABSTRAK

Abstrak harus kurang dari 250 kata, dan tidak boleh menyertakan referensi atau singkatan. Ditulis secara ringkas dan sesuai dengan informasi yang terdapat pada artikel, menyoroti hal – hal yang penting dari artikel. Secara umum abstrak harus mencakup hal-hal berikut ini:

  • Pendahuluan: Satu atau dua kalimat pada latar belakang dan tujuan dari penelitian.
  • Metode: menjelaskan desain penelitian, tempat (diharapkan tidak menyebutkan lokasi sebenarnya, tetapi dapat menggunakan informasi geografis jika perlu); responden (perincian tentang bagaimana kriteria responden yang dipilih, kriteria inklusi dan eksklusi, jumlah yang ikut dan keluar saat penelitian, karakteristik klinis dan demografis yang relevan).
  • Hasil: melaporkan hasil / temuan utama termasuk tingkat relevansi statistik dan confidence interval (jika relevan)
  • Kesimpulan: harus terkait dengan tujuan dan hipotesis penelitian.
  • Kata kunci: Berikan antara tiga hingga lima kata kunci dalam urutan abjad, yang mengidentifikasi subjek, tujuan, metode, dan fokus artikel secara akurat

TEKS

Teks disusun dengan urutan pengantar, metode, hasil, diskusi dan kesimpulan. Catatan kaki tidak disarankan dalam penulisan; isi dari catatan kaki sebaiknya dimasukkan ke dalam teks. Gunakan hanya singkatan standar; penggunaan singkatan yang tidak standar dapat membingungkan pembaca. Hindari singkatan dalam judul naskah. Singkatan yang dieja diikuti oleh singkatan dalam tanda kurung harus digunakan pada penyebutan pertama kecuali jika singkatan adalah unit standar pengukuran. Jika kalimat dimulai dengan angka, maka harus dijabarkan.

 

UCAPAN TERIMA KASIH (OPTIONAL)

Ucapan terima kasih harus dibatasi pada pihak yang tepat yang berkontribusi pada penyusunan artikel, termasuk bantuan teknis dan dukungan finansial atau materi, juga dukungan umum oleh ketua departemen.

 

TABEL DAN GAMBAR

Tabel harus diberi nomor dalam angka arab, keterangan harus singkat, dengan jelas menunjukkan tujuan atau konten dari setiap tabel. Jika naskah menyertakan lebih dari 5 tabel, atau untuk tabel yang sangat besar, dapat diserahkan sebagai Data Tambahan dan akan dimasukkan dalam versi online artikel.

 

REPORTING GUIDELINE

Pedoman pelaporan yang didukung oleh jurnal tercantum di bawah ini:

You can download these guidelines HERE (.pdf).

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Naskah belum pernah diterbitkan sebelumnya atau tidak dalam proses penerbitan pada jurnal lain.
  2. Naskah yang dikirim dalam format file dokumen OpenOffice atau Microsoft Word
  3. Dokumen menggunakan spasi single, ukuran font 12, menggunakan font italic pada kata-kata asing kecuali pada alamat URL, semua ilustrasi, gambar, tabel berada dalam teks dengan tempat yang sesuai, tidak ditempatkan pada akhir teks.

  4. Penulisan naskah dan daftar pustaka mengikuti gaya yang telah ditentukan pada jurnal CMSNJ. Panduan dapat ditemukan di Author Gudelines

  5. Jika pengumpulan dilakukan pada rekan sejawat, instruksi untuk Ensuring a Blind Review harus diterapkan.

  6. Autor tidak menuliskan informasi pribadi terkait dengan identitas responden baik dalam bentuk deskripsi, foto, atau silsilah. Namun jika foto-foto responden sangat penting dan sangat diperlukan sebagai informasi ilmiah, autor harus meminta persetujuan dalam bentuk tertulis kepada responden dan menyatakan dengan jelas pada naskah yang dikumpulkan.

  7. Pada penelitian dengan objek manusia, autor harus menyatakan bahwa proses penelitian telah sesuai dengan standar etik. Pada penelitian dengan objek binatang, autor harus menyatakan bahwa telah mengikuti pedoman domestik dan asing yang diperlukan terkait dengan percobaan pada hewan di laboratorium.

  8. Autor yang telah bertanda tangan memberikan hak kepada Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga sebagai penerbit, hak publikasi pertama dari semua materi yang diterbitkan. Naskah selanjutnya akan dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution 4.0.

 

Copyright Notice

Penulis yang menerbitkan dengan CMSNJ menyetujui persyaratan berikut:

  1. Penulis memiliki hak cipta dan memberikan izin kepada CMSNJ atas hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Lisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License yang memungkinkan orang lain untuk mencampur, mengadaptasi dan membangun atas karya tersebut dengan pengakuan atas kepenulisan karya dan publikasi awal CMNJ.
  2. Penulis diizinkan untuk menyalin dan mendistribusikan kembali versi publikasi jurnal dari karya tersebut (mis., Mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di CMNJ.

CMSNJ memerlukan deklarasi tertulis resmi dan transfer hak cipta dari penulis untuk setiap artikel yang diterbitkan. Karena itu, kami meminta Anda untuk mengisi dan mengembalikan formulir ini, menyimpan salinan untuk catatan Anda sendiri. Kerja sama Anda sangat penting dan dihargai. Penundaan apa pun akan menyebabkan keterlambatan dalam publikasi. Formulir dapat diunduh HERE..

 

Privacy Statement

Nama dan email yang masuk dalam jurnal ini hanya akan digunakan untuk keperluan proses publikasi dan tidak akan dipergunakan diluar keperluan tersebut.