Media Sosial sebagai Sarana Promosi Perpustakaan (Studi Kasus di Perpustakaan Universitas Airlangga

Hoeroestijati .

= http://dx.doi.org/10.20473/jpua.v9i2.2019.72-78
Abstract views = 590 times | downloads = 562 times

Abstract


Perangkat teknologi informasi memungkinkan pengguna dapat terkoneksi dan berinteraksi. Interaksi ini dilakukan melalui social media. Media sosial merupakan media yang memungkinkan setiap orang berinteraksi dan berkomunikasi tanpa terhalang ruang dan waktu. Media Sosial Sebagai Sarana Promosi Perpustakaan sebuah Studi Kasus Di Perpustakaan Universitas Airlangga. Mengapa penulis menjadikan Perpustakaan Universitas Airlangga sebagai objek penelitian karena Perpustakaan Universitas Airlangga telah lama memiliki media sosial sebagai sarana informasi dan komunikasi. Perpustakaan Universitas Airlangga memiliki beberapa media sosial yaitu WhatsApp (wa), Facebook, Twitter, Line, Instagram, dan Youtube. Media sosial Perpustakaan Universitas Airlangga bertujuan untuk berinteraksi secara masif dan terstruktur dengan pengguna perpustakaan. Media sosial Perpustakaan Universitas Airlangga dikelola oleh Humas Perpustakaan Universitas Airlangga. Humas Perpustakaan Universitas Airlangga ini yang mengisi  konten media sosial dan merespon pengguna yang bertanya atau memberikan masukan, kritik dan saran.


Keywords


media sosial, WhatsApp (wa), facebook, twitter, line, instagram, dan youtube, perpustakaan

Full Text:

PDF

References


Aditya Firmansyach Putra. Menyelamatkan Generasi Millenial Melalui Media Sosial. https://www.kompasiana.com/adityafirmansyach/5db115ea097f364

c2750f752/menyelamatkan-generasi-millenial-melaluimedia-sosial. Diakses 3 Desember 2019.

Boyd, danah. 2009. “Social Media is Here to Stay... Now What?” Microsoft Research Tech Fest, Redmond,Washington, February 26.

Carr, CT., & Hayes, RA. (2015). Social Media: Defining,Developing, and Divining. Atlantic Journal of Communication, 23, 46-45. https://www.tandfonline.com/doi/abs/10.1080/15456870.2015.972282

Kaplan M., Haenlein Michael. 2010. “Users of the world, unite! The challenges and opportunities of social media”. Business Horizons. 53 (1). p. 61.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2012. Marketing Management 13. New Jersey: Pearson Prentice Hall,Inc.

Nasrullah, Rulli. 2015. Media Sosial: Prosedur, Tren, dan Etika. Simbiosa Rekatama Media: Bandung.

Nawawi, H. Hadari. 1993. Metode Penelitian Deskriptif. Gajah Mada University Press. Yogyakarta.

Puntoadi, Danis. 2011. Meningkatkan Penjualan Melalui Sosial Media. Elex-Gramedia.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats

This journal is indexed by:


         

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.