ANALISIS POLA INTERAKSI PADA KELAS BAHASA INGGRIS DARING
Downloads
Studi ini dirancang untuk menguji jenis pola interaksi dan jenis yang paling umum digunakan dalam interaksi kelas online. Dalam pola ini terdapat pertanyaan guru, tanggapan siswa, dan tanggapan guru. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yang menggunakan pencatatan kelas untuk memperoleh data. Proses belajar mengajar melibatkan 30 siswa dan 1 guru bahasa Inggris di kelas online. Temuan mengungkapkan bahwa semua jenis pola interaksi yang digunakan oleh guru dan peserta didik adalah pertanyaan prosedural, pertanyaan konvergen, pertanyaan divergen, pertanyaan tampilan, pertanyaan referensial, dan pertanyaan elisitasi, mengakui jawaban yang benar, menunjukkan jawaban yang salah, memuji, memperluas atau memodifikasi jawaban siswa, mengulangi, meringkas, dan mengkritik. Studi ini menunjukkan bahwa inisiatif dan respon guru dan siswa mendominasi pola interaksi di kelas ini. Instruktur telah menggunakan berbagai jenis umpan balik awal. Sebaliknya, baik komentar terkait pekerjaan maupun tidak terkait pekerjaan digunakan dalam diskusi oleh siswa. Pola interaksi di kelas ini menguntungkan instruktur dalam menjaga motivasi siswa.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
1. Copyright of this journal is possession of Editorial Board and Journal Manager, by the knowledge of author, whilst the moral right of the publication belongs to the author.
2. Legal formal aspect of journal publication accessibility refers to Creative Commons Atribusi-Non Commercial-ShareAlike (CC BY-NC-SA),implies that publication can be used for non-commercial purposes in its original form.
3. Every publications (printed/electronic) are open access for educational purposes, research, and library. Other that the aims mentioned above, editorial board is not responsible for copyright violation.