EFEKTIFITAS HAND LETTERING SEBAGAI MEDIA PROMOSI KESEHATAN REMAJA MENGENAI BAHAYA ROKOK (STUDI DI SMK PGRI 4 SURABAYA)
Downloads
Abbey, S. 2016. The ABC of Hand Lettering Indonnesian Edition. Depok: Haru Media
Alessio, J. 2013. Understanding the Difference Between Type and
Lettering.
Arimurti, I D. 2012. Pengaruh Pemberian Komik Pendidikan Gizi
Seimbang Terhadap Pengetahuan Gizi Siswa Kelas V SDN Sukasari
Kota Tangerang Tahun 2012. Skripsi. Universitas Indonesia.
Arwan. 2015. Yuk Belajar Hand Lettering.
Benny, A P. 2014. Model Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta : PT.
Dian.
BKKBN. 2009. Buku Penyuluhan Bina Keluarga Remaja: Pengantar
Kader tentang Pembinaan Anak Remaja. Jakarta: Direktorat
Pengembangan Ketahanan Keluarga Badan Koordinasi Keluarga
Berencana Nasional.
Departemen Kesehatan RI. 2013. Riset Kesehatan Dasar. Jakarta:
Badan Litbang Kemenkes RI.
Dewi, N S. 2016. Perbandingan Antara Hand Lettering dan Poster
sebagai Media Promosi Kesehatan HIV/AIDS pada Remaja. Skripsi.
Universitas Airlangga.
Furlan, Y P, Kitson, H, and Andes, C. 2007. Chemistry, Poetry, and
Artistic Illustration: An Interdisciplinary Approach to Teaching and
Promoting Chemistry. Journal of Chemical education. 84 (10).
Gouveia, A P S, Farias, P S, dan Gatto, P S. 2009. Letters and
Cities: Reading The Urban Environment With The Help of
Perception Theories. Sage Journal. 8 (3).
Haq, Z. 2015. Efektifitas Komik Sebagai Media Promosi Kesehatan
Anak Usia Sekolah Dasar Tentang Kesehatan Gigi. Skripsi.
Universitas Airlangga.
Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia. 2013. Indonesia
Tobacco Atlas edisi 2013. Tobacco Control Support Center.
Infodatin RI. 2013. Perilaku Merokok Masyarakat Indonesia: Hari
Tanpa Tembakau Sedunia. Pusat Data dan Informasi Kementrian
kesehatan RI.
Keesee, M. 2017. The Effects of the Hand Lettering Trend.
Kusuma, I A. 2013. Perdedaan Efektiifitas Leaflet dan Poster
Produk Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Jember dalam
Perilaku Pencegahan HIV/AIDS. Skripsi. Universitas Jember.
Liviyana, O. 2017. Faktor – Faktor Yang Berhubungan Dengan
Praktik Merokok Pada Mahasiswi S1 Universitas Diponegoro
Semarang. Jurnal Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro.
Semarang.
Marmot, M and Wilkinson, G R. 2006. Social Determinants of
Helath, 2nd Edition. Oxford University.
Mohamad, F. 2012. Peningkatan Pengetahuan dan Sikap Terhadap
Bahaya Rokok Bagi Kesehatan Melalui Poster Dengan Partisipasi
Siswa di Kabupaten Gorontalo. Journal of Community Medicine and
Publict Health Universitas Gadjah Mada.
Notoatmodjo, S. 2007. Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku.
Jakarta : Rineka Cipta.
Nursalam. 2008. Konsep dan Penerpan Metodologi Penelitian Ilmu
Keperawatan. Jakarta: Salemba Medika
Puspromkes Kemenkes RI. 2011. Promosi Kesehatan Komitmen
Global dari Ottawa-Jakarta-Helsinki Menuju Rakyat Sehat. Jakarta:
Kementrian Kesehatan RI.
Sanyoto, S E. 2005. Dasar-Dasar Tata Rupa dan Desain.
Yogyakarta.
Supriyono. 2010. Desain Komunikasi Visual (Teori dan Aplikasi).
Yogyakarta: Andi
WHO. 2013. WHO Report on The Global Tobacco Epidemic.
Luxembourg: WHOLibrary Catalouging.
Wibawanto, W. 2017. Desain dan Pemrograman Multimedia
Pembelajaran Interaktif. Jember : Cerdas Ulet Kreatif.
Widati, S. 2013. Efektivitas Pesan Bahaya Rokok Pada Kemasan
Rokok Terhadap Perilaku Merokok Masyarakat Miskin. Jurnal
Promkes, 1(2):pp. 105–110.
Widayani, H P. 2015. Pengembangan Media Permainan Monopoli
Sarapan dan Efektifitasnya Terhadap Peningkatann Pengetahuan
Sarapan pada Siswa Kelas V SD N Kalijudan I. Skripsi. Universitas
Airlangga.
Zuliyani. 2016. Gambaran Tingkat Pengetahuan Remaja Tentang
Bahaya Rokok di SMP 2 Sanden Bantul Yogyakarta. Skripsi.
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
- The authors agree to transfer the transfer copyright of the article to The Indonesian Journal of Public Health effective if and when the paper is accepted for publication.
- Authors and other parties are bound to the Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License for the published articles, legal formal aspect of journal publication accessibility refers to Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License (CC BY-NC-SA), implies that:
- Attribution ” You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
- NonCommercial ” You may not use the material for commercial purposes.
- ShareAlike ” If you remix, transform, or build upon the material, you must distribute your contributions under the same license as the original.