Pengaruh Hedonic Values dan Utilitarian Values pada Kepuasan Konsumen dan Behavioural Intentions pada Restoran Fast Food di Surabaya
Downloads
Paper ini bertujuan untuk menguji pengaruh hedonic values dan utilitarian values pada kepuasan konsumen dan behavioural intentions pada restoran fast food di Surabaya. Metode yang digunakan dalam memilih responden digunakan metode sampling yaitu konvenien sampling, total 115 responden yang datanya diolah. Model penelitian menggunakan Smart PLS4.0 untuk menguji hipotesis. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan yaitu hubungan antara: Hedonic value dengan Behavioural intentions,Hedonic value dengan Kepuasan konsumen, Kepuasan konsumen dengan Behavioural intentions, utilitarian value dengan Kepuasan konsumen. Sementara itu tidak ada hubungan antara utilitarian value dengan behavioural intentions. Kontribusi penelitian ini untuk teori melalui pengembangan nilai kepuasan konsumen yaitu hedonic dan utilitarian.
Babin, B.J. and Attaway, J.S. 2000. "Atmospheric affect as a tool for creating value and gaining share of customer”, Journal of Business Research 49 (2): 91-99.
Babin, B.J., Darden, W.R. and Grifï¬n, M. 1994. "Work and/or fun: measuring hedonic and utilitarian shopping value”, Journal of Consumer Research 20 (4): 644-656.
Chen, C. and Tsai, D.C. 2007. "How destination image and evaluative factors affect behavioral intentions?”, Tourism Management 28 (4): 1115-1122.
Gede Wira Kusuma, Syafiie I., Atim D. 2013. The influence of hedonic shopping on buying decision wih gender as dummy variable, Europen Journal of Business and Management ISSN 2222-1905 5 (31).
Hair, J.H., Ringle, C.M. and Sarstedt, M. 2011. "PLS-SEM: indeed a silver bullet”, Journal of Marketing Theory and Practice 19(2): 139-151.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
1. The author(s) hold the copyright of the article without restrictions.
2. The author(s) retain publishing rights without restrictions
3. The legal formal aspect of journal publication accessibility refers to Creative Commons Attribution (CC BY).