Pemanfaatan Media Sosial (Twitter) sebagai Sarana Informasi bagi Mahasiswa di Perpustakaan Universitas Airlangga Surabaya

Turwulandari .

= http://dx.doi.org/10.20473/jpua.v8i2.2018.56-60
Abstract views = 466 times | downloads = 161 times

Abstract


Informasi menjadi suatu hal yang sangat penting di era ini. Perpustakaan Universitas Airlangga sebagai penyedia informasi telah memanfaatkan media sosial berupa twitter. Twitter adalah media sosial yang memungkinkan untuk mengirimkan pesan hingga 140 karakter. Account Perpustakaan Universitas Airlangga adalah @unairlibrary telah di follow sebanyak 6568 follower,Perpustakaan Universitas Airlangga Surabaya telah mengakomodasi para penggunanya tentang kegiatan-kegiatan Perpustakaan Universitas Airlangga meliputi promosi perpustakaan, display produk-produk baru, acara-acara (talkshow, bedah buku, sharing session) serta saran dan kritik melalui media sosial.



Keywords


media sosial twitter, informasi

Full Text:

PDF

References


Boisot, M., & Canals, A. 2004. Data, information and knowledge: have we got it right? International Interdisciplinary Institute, 37.

Brogan, C. 2010. Social Media 101: Tactics and tips to develop your business online. John Wiley and Sons.

Buckland, M. 1991. Information as Thing. Journal of The American Society for Information Science, 42(5), 10.

Dailey, P. R. 2009. Social Media: Finding its way into your business strategy and culture.

Dharmayanti, T. E. 2013. Pemanfaatan Twitter Sebagai Media Information Sharing di Perpustakaan. Surabaya:Universitas Airlangga.

Hale, B. 2015. History Cooperative. Retrieved Agustus 20, 2017, from The History of Social Media: Social networking Evolution: historycooperative.org/thehistory-of-social-media/.

Kaplan, A., & Haenlein, M. 2010. Users of the world, united! The challenges and opportunities of Social Media.Business Horizon, 53(1), 59-68.

Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia. 2012. Pedoman Pemanfaatan Media Social Instansi Pemerintah. Jakarta: Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia.

Kemp, S. 2018. 2018 Digital Yearbook: Digital Data for Every Country in the World. We Are Social.

Lembaga Pengkajian Kebudayaan Nusantara. 2006.

Kamus Besar Bahasa Indonesia. Lembaga Pengkajian Kebudayaan Nusantara.

Noor, J. 2011. Metodologi Penelitian Skripsi, Tesis, Disertasi Dan Karya Ilmiah . Jakarta: Kencana.

Setyani, N. I. 2013. Penggunaan Media Sosial Sebagai Sarana Komunikasi Bagi Komunitas (Studi Deskriptif Kualitatif Penggunaan Media Sosial Twitter, Facebook,Dan Blog Sebagai Sarana Komunikasi 2013 Bagi

Komunitas Akademi Berbagi Surakarta). Surakarta: Universitas Negeri Surakarta.

Watie, E. D. 2011. Komunikasi dan Media Sosial. The Messenger, 3(1), 1–7.

Yusufhadi. 1994. Proses Pemanfaatan Media Merupakan Proses Pengambilan Keputusan Berdasarkan Pada Spesifikasi Desain Pembelajaran.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats

This journal is indexed by:


         

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.