Analisis Dampak Inovasi Layanan Perizinan Pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta (Service poin pelayanan perizinan Pasar Rebo)
Downloads
Untuk mewujudkan Pelayanan Prima kepada Masyarakat maka Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu( DPMPTSP) DKI Jakarta melakukan berbagai inovasi yang Penyelenggaraan melalui One Stop Service Policy (OSSP) ini merupakan salah satu kebijakan pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat terutama pada pelayanan perizinan dan non-perizinan dengan pelayanan yang tepat, cepat, mudah, murah dan tranparansi. Inovasi selalu dimulai dengan kreativitas yaitu memulai dengan memikirkan hal-hal yang belum pernah ada. Proses mewujudkan hal yang baru ini disebut dengan inovasi (levitt). Sementara Gareth Jones inovasi sebagai suato proses dimana organisasi menggunakan keahlian dan sumberdaya untuk mengembangkan sistem produksi dan operasi sehingga mereka dapat memberi tanggapan atas tuntutan konsumen secara lebih baik. Evert M. Rogers (Suwarno, 2008:9) Metode penelitian menggunakan metode penelitian kualitatif untuk membaca fenomena yang terjadi dalam kondisi sosial khususnya dampak inovasi DPMPTSP pada masyarakat. . Salah satu peran Biro Pelayanan dan Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta adalah meningkatkan peluang promosi dan investasi melalui penyederhanaan prosedur pelayanan perizinan dan nonperizinan yang tepat, cepat, sederhana dan murah.
Akbar, M. F., & Mohi W. K. (2018). Studi Evaluasi Kebijakan : Evaluasi Beberapa
Kebijakan di Indonesia (Pertama). Gorontalo: Ideas Publishing
Anonim. (2007). Mengukur Kinerja Pelayanan Terpadu untuk Perizinan Usaha di
Indonesia. The Asia Foundation.
Jones, C. P. (1943). Investment: Analisys and Management (Keduabelas). United States of America: Library of Congress Cataloging-in-Publication Data.
Lemius, V. (1986). Tentang Otonomi Daerah. Jakarta: Binarupa Aksara
Ratminto & Winarsih, Atik S (2006). Manajemen Pelayanan: Pengembangan Model Konseptual, Penerapan Citizen's Charter dan Standar Pelayanan Minimal, Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sarwono J. (2006). Penelitan Kualitatif dan Kuantitatif. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Sinambela (2008) Reformasi Pelayanan Publik: Teori, Kebijakan, dan Implementasi,
Jakarta Bumi Aksara
Sukirno, S. (2008). Mikro Ekonomi Teori Pengantar. (Jakarta, Ed.). P.T Raja GrafindoPersada.
Suwarno, Yogi. 2008. Inovasi di Sektor Publik. Jakarta. STIA-LANPress
Trochidis,I..2008. One-Stop Government: A Literature Review, www.onestopgovproject.org, http://www.fub.it/files/onestop gov literature review.pdf,
Kubicek, H. & Hagen, M.. (2001). One-Stop Government in Europe: An Overviezv, https://www.researchgate.net/publication/253447324.
Dokumen :
Laporan Triwulan IV PMPTSP Kecamatan Pasar Rebo tahun 2019 tentang Inovasi DPMPTSP
Peraturan Gubernur Nomor 281 Tahun 2016- Tentang Organisasi dan Tata Kerja Peran Penanaman Modal DKI Jakarta dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
Peraturan Gubernur Nomor7 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas Peraturan Gubernur Nomor 57 Tahun 2014 tentang Pelaksanaan peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2013 Tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
All articles submitted by the author and published in the Jejaring Administrasi Publik are fully copyrighted to their authors under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. The formal legal aspect of journal publication accessibility refers to the Creative Commons Attribution-ShareAlike (CC BY-SA).
The Creative Commons Attribution-ShareAlike (CC BY-SA) license allows for the redistribution and reuse of licensed works provided that the creator is given appropriate credit and that any derivative work is available under a "same, similar, or compatible license". In addition to the above provisions, the editorial board is not responsible for copyright infringement.