Implementasi Airlangga Integrated Request Book (Airbook) sebagai Sarana Pengembangan dan Pengadaan Sumber Informasi (Buku) di Perpustakaan Universitas Airlangga

Farid AZ, Suhernik ., Sugiati .

= http://dx.doi.org/10.20473/jpua.v9i2.2019.67-71
Abstract views = 209 times | downloads = 152 times

Abstract


Perkembangan teknologi menurut lembaga penyedia informasi harus sigap untuk memenuhi kebutuhan sumber informasi dengan cepat, tepat, dan mudah, tidak terkecuali perpustakaan. Dalam era teknologi informasi tersebut perpustakaan harus siap menghadapi tantangan kebutuhan sumber informasi pemustaka secara instan, termasuk dalam hal pengembangan dan pengadaan koleksi yang harus ada. Maka satu langkah lagi yang dilakukan oleh Perpustakaan Universitas Airlangga, di penghujung tahun 2019 membangun aplikasi AirBook. AirBook merupakan sebuah aplikasi berbasis web yang dapat digunakan oleh sivitas akademika UNAIR untuk mengusulkan permintaan (request) koleksi perpustakaan, yang dapat diakses melalui website perpustakaan www.lib.unair.ac.id/eproc.


Keywords


Pengadaan Koleksi, Ailis, Perpustakaan

Full Text:

PDF

References


Dirjen Pendidikan Tinggi. 1994. Buku Pedoman Perpustakaan Perguruan Tinggi. Jakarta: Dikti.

Komariah, Neneng. 2002. Pemanfaatan Alat Bantu Seleksi Bahan Pustaka Dalam kegiatan Pengembangan Koleksi Perpustakaan. FIKOM. UNPAD.

Suhernik.2006, Rancangan Program Dalam Meningkatkan Motivasi Dan Kemampuan Kerja PustakawanUpt.Perpustakaan Universitas Airlangga. Thesis. FIKOM.UNPAD.

Trimo, Soejono. 1985. Pedoman Pelaksanaan Perpustakaan.Bandung: Remadja Rosdakarya.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats

This journal is indexed by:


         

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.