Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for INSAN Jurnal Psikologi dan Kesehatan Mental?
Go to Login

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Manuskrip sebelumnya tidak pernah dipublikasikan dimanapun, atau sedang dipertimbangkan untuk diterbitkan di terbitan manapun (atau apabila manuskrip tergolong dalam kedua kategori tsb, penjelasan telah disediakan penulis dalam kolom "Comments to the Editor").

  2. Manuskrip diketik dalam format file Microsoft Word dan telah ditulis dengan mengikuti gaya selingkung INSAN JPKM yang telah dijabarkan dalam laman Author Guidelines.

  3. Ketika melakukan submisi manuskrip, penulis telah melakukan instruksi Ensuring a Blind Review yang menjamin anonimitas proses review.

  4. Seluruh tabel, gambar, grafik dan ilustrasi telah diletakkan sebagaimana mestinya, bukan di akhir naskah.

  5. Apabila tersedia, tautan URL dari referensi yang digunakan sudah dicantumkan.

  6. Naskah ditulis dalam Bahasa Indonesia, bukan dalam bahasa lainnya.
 

Copyright Notice

INSAN Jurnal Psikologi dan Kesehatan Mental adalah terbitan berkala dengan akses terbuka Creative Commons Attribution 4.0 International (CC-BY 4.0) sehingga hak cipta tetap berada di tangan penulis.

Dengan lisensi ini, siapapun berhak menggunakan informasi dan melakukan re-distribusi konten yang dimuat dalam jurnal ini untuk kepentingan apapun, termasuk kepentingan komersial. Hal tersebut dapat dilakukan selama memenuhi dua kondisi, yaitu; (1) anda harus memberikan atribusi dengan mengutip sumber aslinya; dan (2) anda tidak diperbolehkan melakukan pembatasan, baik pembatasan legal maupun hambatan teknologi, sehingga orang lain dapat memiliki hak distribusi yang sama.

Redaksi jurnal tidak akan meminta penulis untuk melakukan persetujuan transfer hak cipta atas semua naskah yang diterbitkan.

 

Privacy Statement

Nama dan alamat surat elektronik yang tersimpan dalam situs jurnal ini sepenuhnya digunakan untuk keperluan dari jurnal ini dan tidak digunakan untuk keperluan lain atau untuk pihak lain.