Pengaruh Digital Marketing, Brand Preference dan Product Quality Terhadap Buying Decision Product skincare Avoskin

digital marketing

Penulis

  • Nur Hanifah
    nurhannifah888@gmail.com
    nurhannifah888@gmail.com, Indonesia
  • Ari Susanti Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta, Indonesia

Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui pengaruh digital marketing (pemasaran digital),
preferensi merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk perawatan kulit
Avoskin. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan objek penelitian yaitu pelanggan
kosmetik yang membeli Skincare Avoskin. Pengambilan sampel masyarakat pengguna Avoskin
Skincare yang tidak diketahui jumlahnya menggunakan pendekatan purposive sampling dengan
jumlah sampel sekitar 100 responden pengguna Avoskin Skincare. Kuesioner digunakan untuk
mengumpulkan data.
Uji validitas dan reliabilitas digunakan untuk menguji instrumen; uji asumsi klasik meliputi uji
normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas; pengujian hipotesis meliputi analisis regresi
linier berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Hasil analisis data menunjukkan bahwa
variable digital marketing (pemasaran digital) memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap
keputusan pembelian. Telah dibuktikan bahwa preferensi merek memiliki pengaruh besar terhadap
Keputusan Pembelian Produk Perawatan Kulit Avoskin. Kualitas Produk pengaruhnya besar
terhadap pembelian Produk Avoskin Skincare.
Kata Kunci : Marketing, Brand Preference, Product Quality dan Buying Decision