Pengaruh Pengetahuan,label halal,sikap,Religiusitas dan Harga terhadap Minat Beli pada Kosmetik Halal Import Korea

Keputusan Pembelian Label Halal Pengetahuan Religiusitas Sikap

Penulis

April 26, 2024

Kosmetik memiliki dampak besar dalam meningkatkan tampilan seseorang, terutama pada wajah. Di Indonesia, pasar kosmetik menyajikan berbagai produk, termasuk merek lokal dan impor. Bagi masyarakat Muslim yang merupakan mayoritas, mengumpulkan informasi sebelum membeli sangatlah penting, seperti pengetahuan produk, label halal, sikap, religiusitas, dan harga. Namun, beberapa konsumen terkadang tergoda oleh harga yang murah dan hasil instan, sehingga mengabaikan kepentingan label halal. Penelitian sebelumnya telah meneliti pengaruh pengetahuan, label halal, religiusitas, sikap, dan harga terhadap keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi efek dari pengetahuan produk, label halal, sikap, religiusitas, dan harga terhadap keputusan pembelian kosmetik, dengan mempertimbangkan setiap variabel secara mendalam. Populasi penelitian ini terdiri dari generasi Z di Bogor. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan aplikasi SEM PLS. Pengambilan sampel acak sederhana dilakukan dengan 100 responden terpilih. Temuan penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan dari pengetahuan produk, label halal, religiusitas, sikap, dan harga terhadap keputusan pembelian.