PROGRAM SOSIALISASI STRATEGI PEMASARAN USAHA KECIL DAN MENENGAH "PENTOL KABUL” PADA MASA KRISIS PANDEMI COVID-19

strategy marketing pandemic Covid-19

Authors

  • Elvira Wahyufayola
    elvira.wahyufayola-2017@feb.unair.ac.id
    S1 Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, Indonesia
  • Indiharjo Madani S1Ilmu Informasi dan Perpustakaan, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Airlangga, Indonesia
  • Muhammad Syarifudin Alawi S1Ilmu Informasi dan Perpustakaan, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Airlangga, Indonesia
  • Melia Bayu S1 Kimia, Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga, Indonesia
  • Ayisalsabillah Andono S1 Kimia, Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga, Indonesia
  • Aulia Rozita S1 Pendidikan Apoteker, Fakultas Farmasi, Indonesia
  • Anggun Putri S1 Pendidikan Apoteker, Fakultas Farmasi, Indonesia
  • Salsabila Laili S1 Ilmu Hukum, Fakultas Hukum, Indonesia
  • Nalini Widyantoro Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga, Indonesia
29 November 2020

Downloads

Marketing strategy is very important in business processes. This process is the final process of a production. Community service activities are carried out in Kepunten Village, Tulangan District, Sidoarjo, East Java. This activity focused on providing effective marketing methods to overcome the crisis during the Covid-19 pandemic aimed at Pentol Kabul entrepreneurs and their partners. The number of participants was 15 people. The activity took place on June 29, 2020 until July 25, 2020. The dedication method used was in the form of socialization and discussion and sharing. Results achieved: Pentol Kabul entrepreneurs and their partners can use effective and efficient marketing strategies.

abstrak

Strategi pemasaran sangat penting dalam proses bisnis. Proses ini merupakan proses akhir dari suatu produksi. Kegiatan pengabdian masyarakat dilakukan di Kelurahan Kepunten, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo Jawa Timur. Kegiatan ini berfokus kepada pembekalan cara pemasaran yang efektif dalam mengatasi krisis selama pandemi Covid-19 yang ditujukan kepada pengusaha Pentol Kabul beserta para mitranya. Jumlah peserta sebanyak 15 orang. Kegiatan berlangsung pada tanggal 29 Juni 2020 sampai dengan 25 Juli 2020. Metode pengabdian yang dilakukan berupa sosialisasi serta discussion and sharing. Hasil yang dicapai : pengusaha Pentol Kabul dan para mitranya dapat menggunakan strategi pemasaran yang efektif dan efisien.